` RadarBisnis.co.id : Internasional
BERITA Internasional

Kamis,09 April 2020

Jumlah Infeksi COVID-19 di AS Dekati 400 Ribu

Statistik John Hopkins University yang menjadi acuan internasional mencatat angka infeksi Covid-19 di Amerika Serikat pada hari Rabu (8/9) sudah mencapai 399.929 orang, dengan jumlah kematian 12.911 orang. Dengan begitu AS tetap mencatat kasus infeksi SARS-CoV-2 tertinggi sedunia.

Rabu,08 April 2020

LIbya Timur Laporkan Kasus Pertama Corona di Tengah Konflik

Otoritas yang menguasai Libya timur, pada Selasa (7/4), melaporkan kasus pertama virus corona kendati ada upaya untuk menutup perbatasan dan memberlakukan jam malam guna membatasi interaksi sosial.

Selasa,07 April 2020

Harimau di Kebun Binatang New York Positif Virus Corona

Seekor harimau di Kebun Binatang Bronx, New York, dinyatakan positif mengidap virus corona. Pejabat Kota menyatakan, kasus itu diyakini sebagai infeksi pertama yang diketahui pada hewan di Amerika Serikat atau harimau di mana saja.

Senin,06 April 2020

Nigeria Cari Pinjaman untuk Perangi Wabah Corona

Pemerintah Nigeria sedang mencari dana sebesar 1,3 miliar dolar AS. Dana tersebut hendak digunakan untuk meningkatkan sistem perawatan kesehatan

Sabtu,04 April 2020

PBB: Kelompok Bersenjata Timteng Abaikan Gencatan Senjata

Kelompok-kelompok bersenjata di Afghanistan, Yaman, Suriah, dan Libya, belum sepenuhnya mematuhi seruan PBB untuk meletakkan senjata selama pandemi corona virus baru. Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guter

Jumat,03 April 2020

Putin Perpanjang Masa Lockdown

Presiden Rusia Vladimir Putin memperpanjang masa karantina hingga 30 April, untuk mencegah penyebaran virus corona enis baru atau Covid-19.

Kamis,02 April 2020

Rekor Kematian Akibat Corona Jadi

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson Rabu (1/4) menyesalkan data virus corona terbaru yang menunjukkan rekor kenaikan kematian di Inggris, dengan menyebutkan "hari yang menyedihkan."

Rabu,01 April 2020

China Ungkap 1.541 Kasus Covid-19 Tanpa Gejala

Pemerintah China mencatat 1.541 kasus Covid-19 tanpa gejala sama sekali. Sebanyak 205 di antaranya merupakan kasus impor.

Selasa,31 Maret 2020

PBB Serukan Paket Ekonomi 2,5 Triliun Dolar AS

Badan Perdagangan dan Pembangunan PBB menyerukan paket ekonomi sebesar 2,5 triliun dolar AS untuk dua pertiga dari negara-negara berkembang kecuali China. Hal ini diperlukan sebagai bentuk solidaritas internasional di tengah pandemi global virus corona atau Covid-19.

Senin,30 Maret 2020

Presiden Iran: Bukan Saatnya Perang Politik Terkait Covid-19

Presiden Iran, Hassan Rouhani, mengecam kritik atas tanggapan pemerintah yang lamban menghadapi virus corona, Ahad (29/3). Dia membela kalau pemerintah harus mempertimbangkan masalah ekonomi dalam mengambil langkah-langkah untuk mengatasi pandemi.

Sabtu,28 Maret 2020

KTT Keamanan Asia Dibatalkan Akibat Corona

Panitia penyelenggara dari International Institute for Strategic Studies (IISS) mengatakan KTT Keamanan Asia Dialog Shangri-La dibatalkan. KTT tersebut merupakan ajang terbaru yang menjadi korban pembatalan akibat pandemi virus corona baru (Covid-19).

Jumat,27 Maret 2020

Kedubes AS Salahkan China karena Corona

Duta Besar AS untuk London mengatakan China telah membahayakan dunia dengan menekan informasi tentang penyebaran virus corona,

Kamis,26 Maret 2020

Presiden Brasil Pilih Selamatkan Ekonomi Ketimbang Lockdown

Presiden Brasil Jail Bolsonaro mengecam para gubernur dan wali kota negara bagian dan kota-kota terbesar di Brasil sebagai

Selasa,24 Maret 2020

PBB akan Galang Dana untuk Bantu Atasi Covid-19

Kementerian Luar Negeri Norwegia mengatakan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) akan mengumpulkan dana untuk mendukung perawatan pasien virus corona di seluruh dunia.

Senin,23 Maret 2020

Trump Vs Pakar Terkait Obat Covid-19

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump berdebat secara terbuka dengan pakar penyakit menular senior pemerintah,

Sabtu,21 Maret 2020

Kebijakan Enam Bank Sentral Dunia Pukul Dolar AS

Dolar AS melemah pada akhir perdagangan Jumat (20/3) atau Sabtu (21/3) pagi WIB. Pelemahan dolar AS ini menyusul langkah enam

Jumat,20 Maret 2020

WNI di Timor Leste Diimbau Pulang ke Tanah Air

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Dili, Timor Leste, meminta warga negara Indonesia di negara tersebut untuk pulang ke Tanah Air. Pemerintah setempat melakukan isolasi dengan menutup perbatasan selama satu bulan, mulai Kamis (19/3).

Kamis,19 Maret 2020

WHO: Percobaan Vaksin Corona Dimulai

Kepala Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus menyatakan uji coba vaksin pertama untuk virus corona atau covid-19 telah dimulai. Ia mengatakan percobaan tersebut dilakukan hanya dalam waktu 60 hari setelah urutan genetis virus dibagikan oleh China.

Rabu,18 Maret 2020

Selangor Hentikan Sementara Shalat Jumat, Hindari Corona

Sultan Selangor, Sultan Sharafuddin Idris Shah, telah mengeluarkan keputusan bahwa shalat Jumat ditangguhkan hingga 17 April untuk menahan penyebaran Covid-19. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris pribadi untuk Sultan, Datuk Mohamad Munir Bani dalam sebuah pernyataan dilansir Malay Mail, Rabu (18/3).

Selasa,17 Maret 2020

Australia Pertimbangkan Perketat Pergerakan Publik

Pejabat-pejabat Australia menggelar rapat membahas rencana memperketat pergerakan warga di negara itu. Rapat ini digelar setelah melihat adanya tanda-tanda virus corona yang kini disebut Covid 19 menyebar lebih cepat.

Senin,16 Maret 2020

Nike dan Sejumlah Ritel AS Tutup Toko

Sejumlah perusahaan eceran besar asal Amerika Serikat (AS), termasuk penyedia perlengkapan olahraga Nike, mengumumkan akan menutup tokonya pada Ahad (15/3). Hal ini dilakukan demi mengurangi potensi penyebaran virus corona, COVID-19.

Sabtu,14 Maret 2020

Waspada Corona, Kuwait Tutup Masjid

Otoritas agama Kuwait meminta umat Islam untuk shalat di rumah pada, Jumat (13/3). Salah satu tindakan melawan corona adalah dengan menutup pintu-pintu masjid.

Jumat,13 Maret 2020

Istri PM Kanada Justin Trudeau Positif Virus Corona

Istri Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Sophie Grégoire dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Dia menjalani tes virus corona pada Kamis (12/3).

Kamis,12 Maret 2020

Sanksi Amerika, Pengiriman HP Huawei Bisa Anjlok Sampai 20%

Vendor ponsel pintar Huawei memprediksikan penurunan pengiriman ponsel pintar hingga 20% pada tahun ini karena sanksi Amerika Serikat (AS) terhadap bisnisnya.

Rabu,11 Maret 2020

Jenderal Polandia Tertular Covid-19 Sepulang dari Jerman

Salah satu jenderal utama angkatan bersenjata Polandia dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Ia tertular Covid-19 setelah kembali dari Jerman,

Selasa,10 Maret 2020

AS Umumkan Sejumlah Langkah Ekonomi Utama

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan pemerintahannya akan mengusulkan sejumlah langkah ekonomi

Senin,09 Maret 2020

Utusan PBB: Yaman di Titik Kritis

PBB mengatakan Yaman berada di titik kritis. Hal itu disampaikan setelah pertempuran di provinsi utara Al-Jawf menyebabkan puluhan ribu orang melarikan diri dan mengungsi.

Sabtu,07 Maret 2020

Italia Alami Tingkat Kematian Tertinggi Akibat Corona

Kasus infeksi virus corona baru penyebab COVID-19 menurut laporan Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) sudah mencapai 100 ribu kasus secara global. Tingkat kematian akibat penyakit itu paling tinggi di Italia.

Jumat,06 Maret 2020

Harga Minyak Terus Turun karena Wabah Corona Makin Meluas

Harga minyak turun lagi pada akhir perdagangan Kamis (5/3) atau Jumat (6/3) pagi WIB karena wabah virus corona tidak menunjukkan tanda-tanda perlambatan.

Kamis,05 Maret 2020

Uni Eropa Gelontorkan 31 Juta Euro untuk Krisis Rohingya

Komisi Eropa menggelontorkan dana sebesar 31 juta euro atau sekitar Rp 47,2 miliar (dengan kurs Rp 15.763 per euro)

Rabu,04 Maret 2020

Nilai Tukar Dolar AS Jatuh Setelah The Fed Pangkas Suku Bunga

Dolar AS jatuh terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya akhir perdagangan Selasa (3/3) atau Rabu (4/3) pagi WIB).

Selasa,03 Maret 2020

China Bersiap Hadapi Serbuan Kawanan Belalang Gurun

China sedang bersiap menghadapi potensi serangan belalang gurun. Otoritas di China mempersiapkan kemungkinan serbuan serangga dari Pakistan dan India.

Senin,02 Maret 2020

Korban Meninggal Akibat Corona di Iran Mencapai 54 Orang

Kementerian Kesehatan Iran mencatat 11 orang meninggal karena virus corona baru atau Covid-19 pada Ahad (1/3) waktu setempat. Kematian baru tersebut menambah jumlah orang yang meninggal di Iran menjadi 54 jiwa, terbanyak setelah China.

Sabtu,29 Februari 2020

Partai Bersatu Usung Muhyiddin Jadi Kandidat PM Malaysia

Partai Pribumi Bersatu Malaysia (Bersatu) mencalonkan presiden Partai Bersatu, Muhyiddin Yassin, untuk menjadi kandidat perdana menteri (PM) baru Malaysia berikutnya.

Jumat,28 Februari 2020

Kedamaian Warga Muslim dan Hindu Terkoyak di India

Wilayah Hindu di Bhajanpura dan daerah Muslim di Chand Bagh saling berhadapan, hanya terpisah jalan lebar yang melintasi bagian timur laut ibu kota India, New Delhi.

Kamis,27 Februari 2020

Trump Tuding Media Perlihatkan Virus Corona Seburuk Mungkin

Presiden Amerika Serikat (AS) menuduh dua saluran televisi kabel memperlihatkan virus corona seburuk mungkin untuk mengguncang pasar finansial.

Rabu,26 Februari 2020

AS dan India Sepakati Pembelian Peralatan Militer

Presiden Amerika Serikat (AS)Donald Trump mengatakan India akan membeli peralatan militer senilai 3 miliar dolar AS,

Selasa,25 Februari 2020

Prancis Berencana Batasi Impor Produk dari China

Kepanikan global akibat merebaknya wabah virus corona dari Wuhan, China, membuat Prancis mempertimbangkan untuk memproduksi barang-barang kebutuhan secara mandiri.

Senin,24 Februari 2020

Xi Jinping: China Masih dalam Tahap Genting

Presiden China XI Jinping menegaskan, langkah-langkah China menangani penyebaran virus Corona (Covid-19) sudah efektif.

Sabtu,22 Februari 2020

Maskapai Dunia akan Merugi Miliaran Dolar AS karena Corona

Perusahaan maskapai penerbangan dunia diperkirakan kehilangan pendapatan sebesar 29,3 miliar dolar AS pada tahun ini.

Jumat,21 Februari 2020

Ada Wabah Corona, Pimpinan Fed: Ekonomi AS Masih Baik

Ekonomi Amerika Serikat (AS) belum kehilangan tenaganya. Optimisme ini disampaikan Wakil Ketua Federal Reserve AS Richard Clarida,

Kamis,20 Februari 2020

Harga Minyak Naik Dipicu Menurunnya Kekhawatiran Corona

Harga minyak naik lebih dari dua persen pada akhir perdagangan Rabu waktu internasional atau Kamis (20/2) pagi WIB.

Rabu,19 Februari 2020

Terhenti Karena Corona, Bisnis Kasino di Makau Buka Kembali

Makau, wilayah administrasi khusus di China akan kembali membuka bisnis dan usaha lainnya setelah ditangguhkan selama dua pekan karena wabah virus corona.

Selasa,18 Februari 2020

Serangan di Kamerun Tewaskan 22 Orang Kebanyakan Anak-Anak

PBB mencatat sebanyak 22 warga desa termasuk 14 anak-anak ditemukan terbunuh di daerah anglophone (yang berbahasa Inggris) di Kamerun.

Senin,17 Februari 2020

Israel Cemas Eropa Akui Negara Palestina

Pemerintah Israel dilaporkan mencemaskan kemungkinan negara-negara Eropa mengakui negara Palestina.

Sabtu,15 Februari 2020

Turki Ekspor Detektor Corona ke Uzbekistan dan Kyrgyzstan

Turki akan mengekspor alat deteksi virus corona buatan dalam negeri ke Uzbekistan dan Kyrgyzstan.

Jumat,14 Februari 2020

Virus Corona Ikut Picu Maraknya Pencurian Masker di Hong Kong

Akibat kelangkaan serta tingginya harga dan permintaan akibat penyebaran virus corona (Covid-19) membuat pencurian masker, terutama tipe N95, di Hong Kong marak.

Kamis,13 Februari 2020

Korban Virus Corona di Kapal Pesiar Jepang Bertambah Jadi 218

Penumpang kapal pesiar Diamond Princess di perairan Yokohama, Jepang yang terinfeksi virus corona meningkat menjadi 218, termasuk petugas karantina.

Rabu,12 Februari 2020

J&J dan AS Kejar Pengembangan Vaksin Corona

Johnson & Johnson (J&J) mengatakan pihaknya bekerja dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Biomedis Lanjutan (BARDA)

Selasa,11 Februari 2020

Presiden China: Tidak Ada PHK Massal karena Virus Corona

BEIJING -- Presiden China Xi Jinping mengatakan tidak ada PHK massal karena wabah virus corona. Para karyawan, tetap bekerja hanya saja dilakukan dari rumah masing-masing hingga 10 hari ke depan. Pengiriman Masker ke China Meningkat Sepekan Terakhir Penderita Corona ke-18 Malaysia Sebelumnya ke China Tinggalkan China, Dua Mahasiswa Indonesia Tiba di Sebatik Untuk pertama kalinya, Presiden Xi muncul di media dan mengeluarkan pernyataannya pasca-muncul dan mewabahnya virus corona. Virus yang telah memakan korban jiwa hingga 900 orang lebih sangat meresahkan banyak negara. Munculnya virus tersebut mengakibatkan banyak pabrik-pabrik dan toko-toko tutup. Hal itu semakin memperburuk perlambatan ekonomi China. Meskipun ada yang kembali ke pekerjaan atau bekerja dari jarak jauh, banyak bisnis masih tutup karena China tetap dalam siaga tinggi. Economic Capital telah memangkas perkiraan pertumbuhan ekonomi tahunan kuartal pertama untuk China dari lima persen menjadi tiga persen. Lembaga itu juga memperingatkan bahwa wabah virus corona dapat merugikan ekonomi global 280 miliar dolar AS dalam tiga bulan pertama pada 2020. Kepala The We Company atau WeWork, mengatakan startup kantor-berbagi telah menutup sementara 100 bangunan di China karena virus Corona. Presiden Xi, mengatakan China akan berusaha untuk memenuhi target ekonomi dan sosialnya untuk tahun ini dan melakukan penyesuaian ekonomi dengan meminimalkan dampak virus. Dipimpin oleh Perdana Menteri Li Keqiang, pemerintah China berupaya untuk mengakhiri krisis tersebut. Presiden Xi, melakukan kunjungan di rumah sakit para pasien virus corona. Presiden Xi, bahkan menyempatkan diri berbincang melalui video dengan para staf medis yang tengah berjuang merawat para pasien corona. "Kita harus yakin bahwa pada akhirnya kita akan memenangkan pertempuran melawan epidemi ini," kata Xi kepada staf medis. Dalam kunjungan tersebut, Presiden Xi juga dibekali dengan masker pelindung badan serta melakukan pemeriksaan suhu badan. Xi menegaskan pemerintah akan mengambil langkah-langkah yang lebih tegas dalam menghentikan penyebaran virus corona di Wuhan,

Senin,10 Februari 2020

Israel Larang Palestina Ekspor Produk Pertanian

Israel melarang ekspor produk pertanian Palestina dari Tepi Barat dan Gaza. Hal ini disampaikan Kementerian Ekonomi Nasional Otoritas Palestina

Sabtu,08 Februari 2020

Puluhan Konferensi Bisnis Batal karena Virus Corona

Puluhan konferensi industri dan pameran dagang di Asia bernilai miliaran dolar harus dibatalkan karena wabah virus Corona baru.

Jumat,07 Februari 2020

Wabah Corona Memukul Ekonomi Warga Miskin China

Hari itu, Selasa (4/2) Lanying Guo memilih untuk mulai bekerja setelah hampir satu pekan beristirahat. Guo membuka kembali restoran pangsit kecilnya di sebuah gang di Beijing.

Kamis,06 Februari 2020

Flu Burung, Saudi Hentikan Impor Unggas

Kementerian Lingkungan Hidup, Air dan Pertanian Arab Saudi melaporkan adanya wabah virus flu burung H5N8.

Rabu,05 Februari 2020

Presiden Terlama Kenya Meninggal Dunia

Daniel arap Moi, seorang mantan guru sekolah yang menjadi presiden terlama di Kenya meninggal dunia.

Selasa,04 Februari 2020

WHO: Tidak Perlu Travel Ban untuk Mengatasi Virus Corona

Ketua World Health Organization (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan tidak perlu menggunakan langkah-langkah

Senin,03 Februari 2020

Iran Ditolak Saudi Hadiri Rapat OKI untuk Bahas Palestina

Iran menyatakan bahwa Arab Saudi menolak delegasi mereka untuk menghadiri pertemuan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Jeddah yang membahas rencana perdamaian Israel-Palestina hasil rancangan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Senin (3/2).

Sabtu,01 Februari 2020

Corona Kurangi Permintaan Minyak China Hingga 250 Ribu Bph

Virus Corona selain berdampak terhadap kesehatan juga berdampak terhadap ekonomi. Menurut para analis,

Jumat,31 Januari 2020

China Desak Produsen Pangan Lanjutkan Produksi

Kementerian Pertanian China pada Kamis (30/1) mendesak produsen pangan dan rumah penyembelihan hewan agar mempercepat dimulainya kembali produksi mereka.

Kamis,30 Januari 2020

Erdogan Sebut Ide Damai Timteng Versi Trump Berat ke Israel

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengecam rencana perdamaian Israel-Palestina yang diumumkan Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Selasa (28/1).

Rabu,29 Januari 2020

Meski Ditentang AS, Inggris Tetap Pakai 5G Huawei

Perdana Menteri inggris Boris Johnson memberi Huawei peran terbatas dalam jaringan seluler 5G Inggris. Hal ini telah menggagalkan upaya global oleh Amerika Serikat

Selasa,28 Januari 2020

Kesepakatan Dagang AS-Inggris Hadapi Tantangan Besar

Inggris sekutu lama Amerika Serikat (AS). Tapi persahabatan dua negara mungkin akan diuji dalam perjanjian perdagangan baru yang akan dilakukan setelah Inggris keluar dari Uni Eropa.

Senin,27 Januari 2020

Lebanon Janji tak Pangkas Deposito Bank Meski Krisis Ekonomi

Bank Sentral Lebanon, Banque Du Liban (BDL) mengatakan tidak akan ada haircut ratio atau risiko pemangkasan pada deposito di bank akibat krisis ekonomi

Jumat,24 Januari 2020

China Kucurkan Rp 2 Miliar Kendalikan Virus Corona

TIANJIN -- Kementerian Keuangan China mengalokasikan dana sebesar 1 miliar yuan atau sekitar Rp 1,97 triliun untuk mendukung Pemerintah Provinsi Hubei

Kamis,23 Januari 2020

Jerman Temukan Amunisi Sisa Perang Dunia II

Pihak berwenang Jerman menemukan amunisi Perang Dunia II seberat 85 kilogram. Amunisi ini ditemukan di lokasi tempat Tesla akan membangun pabrik pertama mereka di Eropa.

Rabu,22 Januari 2020

Trump Banggakan Ekonomi AS di Forum Ekonomi Dunia

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyebut perekonomian negaranya spektakuler. Hal itu ia katakan di hadapan pemimpin-pemimpin bisnis

Selasa,21 Januari 2020

Inggris Incar Afrika Jadi Mitra Dagang Setelah Brexit

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan negaranya adalah mitra dagang ideal bagi negara-negara Afrika.

Senin,20 Januari 2020

Yordania Sahkan RUU Larang Impor Gas dari Israel

Parlemen Yordania telah meloloskan rancangan undang-undang (RUU) untuk melarang impor gas dari Israel, Ahad (19/1).

Sabtu,18 Januari 2020

Trudeau Desak Iran Kirim Kotak Hitam Pesawat ke Prancis

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau pada Jumat (17/1) mendesak Iran untuk mengirim data penerbangan dan rekaman kokpit dari jet yang jatuh ke Perancis untuk analisis.

Jumat,17 Januari 2020

Perdana Menteri Rusia Mengundurkan Diri

Presiden Rusia Vladimir Putin mengajukan gagasan untuk mengubah kontitusi demi memperkuat kekuasaannya di parlemen dan kabinet.

Kamis,16 Januari 2020

AS dan China Akhiri Perang Dagang

Amerika Serikat (AS) dan China menandatangani kesepakatan fase pertama untuk mengakhiri perang dagang pada Rabu (15/1).

Rabu,15 Januari 2020

India Boikot Minyak Sawit Malaysia Indonesia Berpeluang Diuntungkan

Para importir minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) di India telah sepakat untuk menghentikan semua pembelian sawit dari pemasok utama mereka di Malaysia.

Selasa,14 Januari 2020

Australia Diduga Jual Senjata ke Negara Penjahat Perang

Perusahaan-perusahaan Australia menjual senjata dan teknologi militer ke negara-negara yang dituduh melakukan kejahatan perang.

Senin,13 Januari 2020

Media Barat: Israel Terlibat dalam Pembunuhan Soleimani

Israel dilaporkan membantu Amerika Serikat (AS) dalam membunuh Komandan Pasukan Quds Mayor Jenderal Qasem Soleimani.

Sabtu,11 Januari 2020

Sultan Oman, Qaboos bin Said Wafat

Sultan Oman, Qaboos bin Said wafat Jumat (10/1) malam. Kabar tersebut diberitakan media pemerintah, Sabtu (11/1) pagi. Qaboos (79 tahun), yang pemerintahnya mendapat dukungan Barat, telah memerintah negara Teluk Arab itu sejak ia mengambil alih tahta dalam kudeta tak berdarah pada 1970 dengan bantuan Inggris, bekas kekuatan kolonial Oman.

Jumat,10 Januari 2020

Iran: Bisnis Gendut Para Mullah dan Jenderal

"Pasukan Pengawal Revolusi Islam", itulah julukan Garda Revolusi di Iran, sebuah organisasi paramiliter yang sangat berpengaruh.

Kamis,09 Januari 2020

Harga Minyak Jatuh Setelah Trump Mengurangi Serangan Iran

Harga minyak jatuh pada penutupan perdagangan hari Rabu (8/1). Kejatuhan harga minyak ini terjadi setelah Presiden AS Donald Trump

Rabu,08 Januari 2020

Pasar Saham AS Jatuh karena Kekhawatiran Risiko Geopolitik

Bursa Saham New York, Wall Street, Amerika Serikat, berakhir lebih rendah pada penutupan perdagangan hari Selasa (7/1).

Selasa,07 Januari 2020

616 Pengungsi Palestina Disiksa Hingga Meninggal di Suriah

Kelompok Aksi untuk Palestina Suriah atau Action Group For Palestinians of Syria (AGPS) mendokumentasikan kematian 616 pengungsi Paletina di penjara Suriah

Senin,06 Januari 2020

Trump Bahas Irak dan Iran dengan Boris Johnson

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump berbicara dengan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson. Gedung Putih mengatakan keduanya membahas situasi di Irak dan Iran.

Sabtu,04 Januari 2020

China tak Merasa Bersalah Langgar Kedaulatan RI di Natuna

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Geng Shuang menegaskan, posisi dan proposisi China di perairan dekat Kepulauan Natuna, Indonesia,

Jumat,03 Januari 2020

Trump Peringatkan Erdogan tak Ganggu Libya

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengingatkan Presiden Turki Tayyip Erdogan untuk tidak mengganggu kondisi di Libya.

Kamis,02 Januari 2020

Layanan Internet di Kashmir Dibuka Secara Terbatas

Pemerintah India akan membuka kembali jaringan internet di Kashmir, setelah lima bulan ditangguhkan.

Selasa,31 Desember 2019

Sydney Tetap Gelar Pertunjukan Kembang Api Malam Tahun Baru Ikonik Di Tengah Kebakaran Hutan

Pertunjukan kembang api di Malam Tahun Baru yang ikonik di Sydney, Australia rencanya akan tetap digelar meski ada penentangan dari warga.

Senin,30 Desember 2019

3 Megaproyek Infrastruktur Siap Permak Kota Makkah

Perkembangan infrastruktur sipil di Makkah kini berkembang pesat. Dengan tiga proyek pembangunan ini,

Sabtu,28 Desember 2019

Mati Harus Ditebus Mahal di Venezuela

Kematian telah menjadi beban keuangan yang luar biasa bagi banyak orang miskin di Venezuela. Memenuhi kebutuhan sehari-hari

Jumat,27 Desember 2019

Pemblokiran Wikipedia oleh Turki Langgar HAM

Mahkamah Konstitusi (MK) Turki memustuskan bahwa pemblokiran situs Wikipedia selama dua tahun terakhir adalah pelanggaran kebebasan berekspresi.

Kamis,26 Desember 2019

Donald Trump akan Sahkan Kesepakatan Dagang dengan China

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengaku akan mengadakan upacara penandatanganan untuk mensahkan

Selasa,24 Desember 2019

Meksiko Tuduh Bolivia Intimidasi Diplomat Mereka

Meksiko menuduh Bolivia mengintimidasi diplomat mereka. Di sisi lain Bolivia mengatakan Meksiko membajak pertemuan kawasan dan berat hati mengakui perdana menteri mereka yang konservatif.

Senin,23 Desember 2019

Fasilitas Militer Venezuela Diserang

Pihak berwenang Venezuela mengatakan fasilitas militer di selatan negera itu diserang pada Ahad (22/12) waktu setempat.

Sabtu,21 Desember 2019

Trump Dimakzulkan DPR, Performa Ekonomi AS Menguat

Kurs dolar AS mencatat minggu terbaiknya sejak awal November pada akhir perdagangan Jumat (20/12) atau Sabtu (21/12) pagi WIB.

Jumat,20 Desember 2019

Trump Ingin Senat Segera Mulai Sidang Pemakzulan

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan ingin sidang pemakzulan atas dirinya segera digelar oleh Senat.

Kamis,19 Desember 2019

Mayoritas House of Representative Sepakat Makzulkan Trump

Mayoritas anggota House of Representative pada Rabu (18/12) waktu setempat sepakat untuk memakzulkan Presiden Donald Trump. Trump diduga telah menyalahgunakan kekuasaannya untuk menekan Pemerintah Ukraina menyelidiki seorang rival politik.

Rabu,18 Desember 2019

Setelah Huawei, Ponsel-Ponsel di Negara Ini Berpotensi Kehilangan Akses ke Android

Google mengumumkan tak akan bisa bekerja sama lagi dengan mitra bisnisnya di Turki. Akibatnya,

Selasa,17 Desember 2019

Boeing Hentikan Produksi 737 Max

Boeing akan menghentikan produksi 737 Max pada Januari 2020. Sebelumnya, produksi 737 Max terus berlanjut selama sembilan bulan

Senin,16 Desember 2019

Netanyahu: Brasil Serius Pindahkan Kedubesnya ke Yerusalem

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengaku bahwa dirinya telah diberi jaminan oleh putra presiden Brasil,

Sabtu,14 Desember 2019

AS Disebut Bakal Tunda Pengenaan Tarif Barang Impor China

Amerika Serikat telah menetapkan berbagai ketentuan terkait kesepakatan perdagangan dengan China. AS menawarkan

Jumat,13 Desember 2019

Iran Gagalkan Serangan Siber Skala Besar

Menteri Informasi dan Teknologi Informasi Iran Mohammad Javad Azari-Jahromi menyatakan negaranya telah menggagalkan serangan siber besar

Kamis,12 Desember 2019

Bank Sentral AS Tahan Suku Bunga Acuan

Bank Sentral AS, Federal Reserve (Fed), pada Rabu (11/12) mempertahankan suku bunga acuannya tidak berubah.

Rabu,11 Desember 2019

Eropa Cuek Sama Imbauan Boikot Huawei dari Amerika

Operator telekomunikasi Spanyol, Telefonica mengonfirmasi akan menggunakan peralatan teknologi Huawei di lapisan inti jaringan 5G.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Seroja Pekanbaru
TELP / HP : 081268162022 / 081276277120
Email: radarbisnisnews@gmail.com