GALERI FOTO

DPRD Kota Pekanbaru Gelar Sidang Paripurna Reses yang Dirangkum Dari 6 Daerah Pemilihan


Dibaca: 152603 kali 
Senin,19 April 2021
DPRD Kota Pekanbaru Gelar Sidang Paripurna Reses yang Dirangkum Dari 6 Daerah Pemilihan

RADARBISNIS.CO.ID, PEKANBARU - DPRD Kota Pekanbaru menggelar paripurna penyampaian laporan pelaksanaan kegiatan reses, Senin (19/4) di  ruang paripurna. Laporan reses ini dirangkum dari enam daerah pemilihan (dapil) di Pekanbaru.

Mungkin gambar dalam ruangan

Kepada wartawan usai paripurna, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani menegaskan bahwa dari semua usulan reses yang diparipurnakan ini, tidak semua dapat direalisasikan oleh Pemko, namun diharapkan harus ada yang menjadi prioritas.

Mungkin gambar 2 orang dan orang berdiri

"Tidak semua usulan reses bisa diakomodir, karena kondisi keuangan Pemko, " kata Hamdani.

Hamdani juga mengatakan meski keuangan Pemko dinilai sangat terbatas, namun pihaknya menargetkan untuk realisasi usulan reses akan di singkronisasi dengan musrenbang, renja Pemko.

Mungkin gambar 1 orang dan berdiri

"Refocusing, dan rasionalisasi menjadi persoalannya, " paparnya.

Dijelaskan Hamdani, sebagaimana amanat undang-undang nomor 31 tahun 2014 sebagaimana telah dirubah beberapa kali tentang pemerintahan daerah serta Undang-undang no. 17 tahun 2014 tentang MD3, bahwa reses merupakan kewajiban anggota DPRD guna menyerap dan menghimpun  aspirasi konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala, menampung  dan menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat serta memberikan  pertanggung-jawaban moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihannya.

Mungkin gambar berdiri dan dalam ruangan

Selanjutnya berdasarkan surat perintah tugas pimpinan nomor :171.2 /DPRD-2 / 1200 / 2021 tentang pelaksanaan reses anggota DPRD Kota Pekanbarumasa sidang ke-II (kedua) tahun sidang 2020/2021 terhitung tanggal 22 s/d 27maret2021.

Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan teks yang menyatakan 'K ANGGOTA DPRD KOT TAH'

 

Disampaikannya lagi, secara umum disimpulkan, dan rangkumnya, beberapa aspirasi yang dominan diusulkan oleh masyarakat adalah permasalahan terkait infrastruktur jalan, baik pengaspalan maupun semenisasi. Ada juga terkait pembangunan ataupun perbaikan jembatan, drainase, gorong-gorong, pembuatan sumur bor artesis serta rumah layak huni.

Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri, dalam ruangan dan teks yang menyatakan 'PERWAKI EWAN KOTA RAKYAT ANBARU AN KEGIATA SA SIDANG 2021 Pada MPAIAN LAPORAN DPRD KOTA PEKA TAHUN SID KETUA B WAKIL KETUA'

 

‘’Masyarakat juga sangat mengharapkan bantuan pemerintah dalam mengakses pendidikan yang murah serta bantuan pendidikan bagi masyarakat yang tidak mampu, baik berupa beasiswa maupun bantuan lainnya, penyaluran dana bos yang lebih merata,’’ jelasnya lagi.

Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan teks yang menyatakan 'PENYAMPAIAN LA ANGGOTA DPRD KO TA'

Selain itu, masyarakat juga meminta pemerintah membuatkan lampu jalan di ruas jalan yang belum ada lampu jalan. Juga meminta pemerintah dapat membantu dan mempermudah pengurusan administrasi kependudukan, pembuatan KIS, KIP, Jamkesda.

Mungkin gambar dalam ruangan dan teks yang menyatakan 'KYAT RU ANBARU TAHUN WAN PERWAKILAN PERWA KOTA KEDUA PEKAN KOTA KE-6 MASA SIDANG Padove MPAIAN LAPORAN PELAKS DPRD KOTA PEKANBAR TAHUN SIDANG 2v WAKIL KETUA BAGLKETIA ATA NG KETUA Ag2'

‘’Bantuan dalam hal permodalan bagi usaha rumah tangga seperti usaha mikro dan kecil, ini juga sangat diharapkan masyarakat,’’ katanya lagi.

Dalam hal ini, masyarakat mengaharapkan bantuan pemerintah agar memberikan bantuan modal usaha,  bagi yang mau membuka usaha ataupun yang ingin mengembangkan usahanya.

Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan teks yang menyatakan 'R0? PENYAMPAIAN LAPO ANGGOTA DPRD KOTA TAHU ?'

‘’Khusus bagi kaum ibu-ibu rumah tangga mengharapkan adanya pelatihan-pelatihan berwirausaha, misalnya pelatihan keterampilan membuat kue, menjahit, dan lain-lain serta pelatihan dan bantuan bagaimana mengemasnya dan juga memasarkannya lebih baik dan luas,’’ terang Hamdani.

Mungkin gambar berdiri dan dalam ruangan

Tidak hanya itu, masyarakat meminta kiranya pemerintah dapat membuat pelatihan bagi pemuda agar lebih punya skill atau keterampilan sehingga makin kreatif. menyediakan fasilitas olahraga yang memadai di lingkungan agar pemuda punya aktifitas yang positif dan membangun. serta perlunya penyuluhan bagi pemuda tentang hal-hal tertentu yang bermanfaat bagi pemuda serta lingkungan masyarakat, dan juga lebih banyak memberdayakan pemuda dalam kegiatan pembangunan kedepannya.

Masalah tumpukan sampah, meminta dengan tegas agar Pemerintah Kota Pekanbaru tidak membiarkan begitu lama terhadap penumpukan sampah, yang berdampak kepada lingkungan. Selain masalah kebersihan, masyarakat juga mengeluhkan tentang polusi udara yang semakin tinggi, agar pemerintah memikirkan antisipasinya dimasa depan.

Mungkin gambar teks yang menyatakan 'DEWAN PERAKLNRAK PARIPURNA PENYAMPAIAN LAPORAN PELAKSANAAN KEGIATAN RESES ANGGOTA DPRD KOTA PEKANBARU MASA SIDANGII (KEDUA) TAHUN SIDANG 2020 2021 PEKANBARU, RAMADHAN WALIKOTA WAKILKETUA WAKILKE'

‘’Masyarakat juga meminta Pemerintah Kota Pekanbaru agar semakin memperhatikan mengenai pencemaran lingkungan oleh limbah yang semakin meningkat, sehingga dapat merusak lingkungan dan membahayakan bagi kesehatan masyarakat,’’ jelasnya lagi.

Dalam Paripurna ini, Hamdani di damping tiga Wakil Ketua, Ginda Burnama, Tengku Azwendi Fajri, dan Nofrizal. Serta sejumlah anggota DPRD lainnya. Dan juga undangan dari Pemko dan juga Porkopimda Pemko Pekanbaru.(***)


Akses radarbisnis.co.id Via Mobile m.radarbisnis.co.id
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Seroja Pekanbaru
TELP / HP : 081268162022 / 081276277120
Email: radarbisnisnews@gmail.com