Kabid P2P Diskes : Vaksin Covid Akan Sampai Bengkalis Pada Bulan Maret 2021


Dibaca: 98773 kali 
Rabu,30 Desember 2020
Kabid P2P Diskes : Vaksin Covid Akan Sampai Bengkalis Pada Bulan Maret 2021

RADARBISNIS.CO.ID - Vaksin Covid 19 Bengkalis diprediksi akan sampai di Bengkalis pada bulan Maret 2021 mendatang. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Bengkalis Alwizar kepada sejumlah wartawan, Selasa 29 Desember 2020 kemarin. 

"Informasi yang saya terima dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau. Setelah vaksin ini sampai nanti pihaknya akan langsung melakukan vaksinasi kepada masyarakat,"ujar Alwizar.

Menurutnya, sebelum vaksin ini sampai nanti ada beberapa langkah yang akan dilakukan. Diantaranya melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar nantinya pelaksanaan vaksinasi bisa sukses dan tidak terjadi pergolakan di masyarakat.

Lanjutnya, dengan sosialisasi yang dilakukan juga pihaknya bisa mendapat dukungan dari masing masing stake holder dan seluruh elemen masyarakat. 

"Sosialisasi direncanakan akan berjalan mulai pertengahan Januari mendatang secara berjenjang. Sosialisasi rencananya akan dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga tingkat desa dan kelurahan,"ucapnya. 

Terkait jumlah vaksin yang diperuntukan kabupaten Bengkalis sampai saat ini belum diketahui berapa jumlahnya. Namun yang jelas menurut Alwizar vaksin ini nantinya akan diprioritaskan untuk petugas kesehatan, kemudian TNI dan Polri, Petugas Pelayanan langsung dan terakhir anak sekolah.

"Jadi tahap awal, yang diprioritaskan untuk mendapatkan vaksin. Sementara ditahap kedua baru diperuntukkan masyarakat umum,"ungkapnya.(R24)


Akses radarbisnis.co.id Via Mobile m.radarbisnis.co.id
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Seroja Pekanbaru
TELP / HP : 081268162022 / 081276277120
Email: radarbisnisnews@gmail.com