Polres Bengkalis Panen Cabai Merah Program Jaga Kampung


Dibaca: 153725 kali 
Rabu,30 Desember 2020
Polres Bengkalis Panen Cabai Merah Program Jaga Kampung

RADARBISNIS.CO.ID - Guna memenuhi pasokan dan kebutuhan akan cabai merah untuk masyarakat di Bengkalis khususnya, Polres Bengkalis mulai melakukan pemanenan ratusan kilogram untuk dipasarkan ke masyarakat.

Penanaman cabai merah dari Program Jaga Kampung program Kapolda Riau, memberikan dampak positif untuk memenuhi kebutuhan akan komoditi yang memiliki rasa pedas ini.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan S.I.K, M.T menyebutkan, untuk panen dari hasil tersebut sudah mencapai 300 kilogram dan ini tentunya merupakan sebuah prestasi karena disaat harga cabai meroket mencapai Rp70 hingga Rp75 ribu, maka dengan adanya panen dari Kampung Tangguh ini bisa menjadikan harga bersaing di pasaran.

"Alhamdulillah kita sudah lakukan beberapa kali panen dan hasilnya mencapai 300 kilogram, tentu ini bisa meningkatkan daya saing cabai lokal dengan cabai Padang dan Sumatera Utara, karena menjual di bawah harga mereka," kata Kapolres Senin,(28/12/20) kemarin.

AKBP Hendra berharap, dengan semakin meningkatnya hasil panen cabai lokal tentunya akan menurunkan harga cabai yang datang dari daerah lain khususnya ke Pulau Bengkalis. 

"Rencananya empat hari lagi kita akan lakukan panen kembali di Kampung Tangguh Desa Senggoro Kecamatan Bengkalis dan kita berharap ada panen kedua dan ketiganya sampai nanti di bulan puasa masih bisa panen sehingga nanti bisa memenuhi cabai lokal di Bengkalis," katanya lagi.

Kapolres menambahkan, cabai yang ditanam di Desa Senggoro dan di belakang rumah dinas Sekretaris Daerah (Sekda) ada 1.600 batang di tanam di lahan 1,5 hektar. 

"Selain di lahan tersebut juga masih ada di lima tempat lainnya dan bahkan kita sudah berkomunikasi dengan Pj. Bupati kalau ada lahan milik pemerintah yang bisa kita tanami, tentunya kita berharap bagaimana menghadapi puasa dan lebaran dengan meningkatkan pangan pangan lokal ini seperti cabai sehingga kebutuhan bisa tercukupi dan harga terjangkau," harapnya.(rtc)


Akses radarbisnis.co.id Via Mobile m.radarbisnis.co.id
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Seroja Pekanbaru
TELP / HP : 081268162022 / 081276277120
Email: radarbisnisnews@gmail.com