UAS Usung SPBU Dan Bagikan 26 ton Beras


Dibaca: 15510 kali 
Rabu,23 Desember 2020
UAS Usung SPBU Dan Bagikan 26 ton Beras

RADARBISNIS.CO.ID - UAS bersama komunitas-komunitas di Pekanbaru menyerahkan bantuan 24 ton beras kepada para santri, anak yatim, pegiat dakwah, guru ngaji, dan kaum dhuafa di 12 kecamatan di Kota Pekanbaru dengan gerakan Sedekah Pangan Bersama UAS (SPBU) Yayasan Tabung Wakaf Umat. Masing-masing kecamatan menerima 2 ton beras atau sebanyak 200 karung @10 kg. 

SPBU dimulai dengan sarapan pagi bersama di lobby gedung Dang Merdu Bank Riau Kepri jl. Sudirman dan dilanjutkan dengan pelepasan mobil-mobil pembawa beras oleh Dirut Bank Riau Kepri yang juga disaksikan oleh para komisaris, karyawan, dan pejabat OJK. UAS langsung menjadi sopir mobil pick up pembawa beras menuju halaman Masjid Raya An Nur Provinsi Riau sebagai pusat penyaluran beras bagi warga kecamatan Pekanbaru Kota dan diterima langsung oleh Ketua umum Masjid Raya An Nur Provinsi Riau, Yan Prana Jaya.

Sebanyak 15 panti asuhan, 7 pesantren, 100 orang guru MDTA, dan ribuan warga merasakan manfaat SPBU. Di setiap titik penyerahan yang didatangi UAS, masyarakat sangat haru menyambut kedatangan tim SPBU. 15 Komunitas anak muda di Pekanbaru terjun langsung menjadi relawan, diantaranya: BPI R, FSRMM, Hijrah Community, Hijrah Bickers Community, IRMA Raya An Nur, PUAS, Kajian PUAS Muslimah, IDN, Komunitas Hamba Allah, Komunitas Ummu Aisyah, IRMNH, Fodamara, Madrasah Relawan, dan Komunitas Sedekah Malam Jumat.

Saat seremonial pelepasan, Dirut Bank Riau Kepri, Dr. Andi Bukhari mengatakan bahwa Bank Riau Kepri sedang giat menggesa menuju syariah agar proses konversi dari bank konvensional menuju syariah segera tuntas. Dan melalui SPBU, Bank Riau Kepri mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa Bank Riau Kepri Syariah insya Allah segera hadir di Riau dan akan membawa banyak keberkahan bagi masyarakat Riau, diantaranya melalui berbagi beras bermitra dengan Yayasan Tabung Wakaf Umat. Dirut Bank Riau Kepri kemudian menyerahkan 10 ton beras untuk SPBU bulan Desember 2020.

Kepala OJK Provinsi Riau, Yusri, sangat antusias dan mengapresiasi gerakan SPBU serta berharap kegiatan ini berlangsung secara berkesinambungan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. Yusri juga menyambut baik peran Bank Riau Kepri yang mendukung penuh gerakan SPBU Desember 2020. / UAS sangat mengapresiasi inisiatif kemitraan gerakan SPBU dan sosialisasi Bank Riau Kepri Menggesa Menuju Syariah. 

"Saya pertama kali mengisi pengajian di Kota Pekanbaru setelah pulang dari Maroko adalah di Bank Riau Kepri, atas undangan senior beliau, Ustadz Noki Syafriadi. Sudah 12 tahun saya mencerahmahkan agar umat menggunakan bank Syariah dan berharap Bank Riau Kepri berubah menjadi Bank Syariah. Hari ini Saya semakin optimis proses konversi ini segera tuntas. UAS mendapat kabar bahwa keputusan sah menjadi Bank Umum Syariah hanya menunggu keputusan OJK saja lagi," terangnya. 

UAS langsung menyampaikan kepada Yusri, agar dipermudah proses konversi ini, sehingga masyarakat segera terlepas dari riba dan tanggungjawab para pejabat OJK sebagai pemegang keputusan diridhai oleh Allah serta menjadi pahala yang terus mengalir kepada Pejabat OJK. 

Menyaksikan anak-anak muda yang sudah berkumpul sejak pagi, UAS gembira dan menyemangati mereka. Menurutnya, anak-anak muda ini punya banyak potensi dan gagasan, mereka mesti terbina dengan baik dan potensi mereka mesti diarahkan untuk hal-hal positif, agar potensi mereka termaksimalkan untuk kebaikan dan hal-hal bermanfaat.

. "Kita berharap mereka istiqomah dan terbina dengan baik, serta siap menjadi ujung tombak gerakan SPBU yang insya Allah rutin dilaksanakan setiap bulan di akhir pekan kedua," tutur UAS dalam taushiyahnya. 

Di waktu yang bersamaan, gerakan SPBU juga berlangsung di Dusun Bagan Benio Desa Tasik Serai Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis yang masih tertinggal. Sebanyak 107 KK menerima beras. Untuk sampai ke Dusun Bagan Benio, Ustadz Rosiman dan tim mesti menempuh perjalanan darat dan sungai dari Kota Duri.*(rtc)


Akses radarbisnis.co.id Via Mobile m.radarbisnis.co.id
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Seroja Pekanbaru
TELP / HP : 081268162022 / 081276277120
Email: radarbisnisnews@gmail.com