Sekolah Tatap Muka Dimulai Awal Januari,

DPRD Riau: Harus Ada Garansi Aman


Dibaca: 2775 kali 
Sabtu,05 Desember 2020
DPRD Riau: Harus Ada Garansi Aman

RADARBISNIS.CO.ID - Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto mengingatkan kepada pemerintah untuk memastikan tidak akan terjadi penularan kasus corona jika sekolah kembali dibuka pada awal Januari 2021 mendatang. Hardianto menjelaskan, bahwa DPRD Riau secara kelembagaan tak mau apapun kebijakan yang berpengaruh terhadap keselamatan masyarakat Riau.

 

"Kalau bisa menggaransi diberlakukannya kebijakan sekolah tatap muka, dan tak ada potensi penularan itu silahkan saja (sekolah dibuka). Tapi kalau ada, jangan berisiko terhadap nyawa manusia," kata Hardianto, Jumat (4/12/2020). Politisi Gerindra ini menambahkan, bahwa DPRD Riau secara kelembagaan tidak dalam posisi mendukung atau menolak dibukanya kembali sekolah pada masa pandemi Covid-19, akan tetapi lebih meminta garansi kepada pemerintah.

 

"Kita tak dalam posisi menolak atau mendukung, karena itu hak Kementerian. Tapi, kita butuh garansi bahwa tak ada penyebaran covid-19 kepada masyarakat Riau," tukasnya. Sebagaimana diketahui, Kementerian Pendidikan mengambil kebijakan untuk memulai sekolah tatap muka pada awal tahun 2021 mendatang.

 

Pro kontra sempat terjadi terhadap kebijakan tersebut. Ada yang mendukung karena pembelajaran secara Daring dinilai tak efektif. Namun, ada yang menolak karena dinilai terlalu beresiko di tengah pandemi covid19.(ckp)


Akses radarbisnis.co.id Via Mobile m.radarbisnis.co.id
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Seroja Pekanbaru
TELP / HP : 081268162022 / 081276277120
Email: radarbisnisnews@gmail.com