Pekan Depan,

Yulisman dan Agung Nugroho Dilantik sebagai Pimpinan DPRD Riau


Dibaca: 2943 kali 
Jumat,04 Desember 2020
Yulisman dan Agung Nugroho Dilantik sebagai Pimpinan DPRD Riau

PEKANBARU - Dua pucuk pimpinan DPRD Riau akan dilantik pekan depan. Mereka adalah Yulisman dari Fraksi Golkar sebagai ketua dan Agung Nugroho sebagian wakil ketua dari Fraksi Demokrat. Kedua putra terbaik Riau ini telah menerima salinan Surat Keputusan (SK) pengangkatan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRD Riau.

Dalam SK tersebut Mendagri Muhamad Tito Karnavian menegaskan pengucapan sumpah/janji paling lama dilakukan 60 hari setelah SK ini diterima. Sekretaris DPRD Riau ketika dikonfirmasi mengaku juga telah melihat SK pengangkatan kedua anggota DPRD Riau itu sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRD Riau. 

"Agenda pelantikan Ketua DPRD Riau dan Wakil Ketua ini telah dibuat atur hari Senin, 7 Desember 2020. Namun, untuk antisipasi bisa saja dilaksanakan hari, Kamis atau Jumat," Kata Muflihun, Kamis (3/12/2020). Ditambahkan Muflihun, secara fisik SK kedua pimpinan DPRD Riau belum masuk ke Sekretariat DPRD Riau. Maka, jika tidak dapat dilaksanakan hari Senin antisipasinya hari Rabu atau Kamis.

Karena menurutnya, yang akan mengambil sumpah/janji pimpinan DPRD Riau adalah Ketua Pengadilan Tinggi Riau, maka pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu bersama Ketua Pengadilan Tinggi Riau tersebut. Kedua Pimpinan DPRD Riau yang akan dilantik tersebut akan menggantikan koleganya yang telah mengundurkan diri mengikuti Pilkada serentak tahun 2020.

Yulisman, SSi akan dilantik sebagai Ketua DPRD Riau periode 2019-2024 menggantikan Indra Gunawan Eet yang maju di Pilkada Kabupaten Bengkalis. Sementara H Agung Nugroho, SE dilantik sebagai Wakil Ketua menggantikan H Asri Auzar yang maju Pilkada Rohil. (hrc)


Akses radarbisnis.co.id Via Mobile m.radarbisnis.co.id
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Seroja Pekanbaru
TELP / HP : 081268162022 / 081276277120
Email: radarbisnisnews@gmail.com