Akhir Tahun Pos Penjagaan di Pintu Masuk Pekanbaru Diaktifkan


Dibaca: 2954 kali 
Jumat,04 Desember 2020
Akhir Tahun Pos Penjagaan di Pintu Masuk Pekanbaru Diaktifkan

RADARBISNIS.CO.ID - Akhir tahun pos penjagaan di pintu masuk Kota Pekanbaru bakal diaktifkan. Pemko ingin penyebaran Covid-19 di Ibukota Provinsi Riau itu bisa dikendalikan. Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru H Muhammad Jamil SAg MAg MSi mengatakan, di pintu masuk akan dilakukan pemeriksaan setiap masyarakat yang bepergian dan datang ke Pekanbaru.

 

"Setiap perbatasan kita buat pos penjagaan. Ada pemeriksaan di sana," kata Jamil, Kamis (3/12/2020). Ada tim Satgas Covid-19 yang lakukan pemeriksaan, mulai dari suhu tubuh, dan penggunaan masker. Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru akan bergabung dengan tim satgas Provinsi Riau.

 

Jamil menyebut, Pemko telah melakukan rapat bersama Pemerintah Provinsi Riau dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 pada libur akhir tahun. Pada pos penjagaan yang dibuat di setiap pintu masuk, juga dijaga oleh aparat kepolisian dan TNI. "Namun yang jelas kita masih menanti arahan pimpinan (Walikota). Tapi Provinsi juga seperti itu, ada pos penjagaan di pintu masuk," jelasnya.

 

Menurutnya, pada libur akhir tahun ini masyarakat cenderung berlibur ke luar kota. Masyarakat memanfaatkan momentum libur akhir tahun ini untuk berpergian bersama keluarga. Kondisi itu dikhawatirkan akan membuat klaster impor. Ada penyebaran virus yang dibawa dari luar Kota Pekanbaru. Walaupun pada libur akhir tahun ini telah dipangkas separuh, namun menurutnya mobilitas masyarakat dalam berpergian cukup tinggi.

 

"Melalui pos penjagaan yang kita buat dipintu masuk ini untuk mengantisipasi. Teknis yang lebih jelasnya kita tunggu arahan pimpinan," jelasnya.(ckp)


Akses radarbisnis.co.id Via Mobile m.radarbisnis.co.id
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Seroja Pekanbaru
TELP / HP : 081268162022 / 081276277120
Email: radarbisnisnews@gmail.com