Pemprov Riau Usulkan 59.732 Pelaku Usaha Mikro Penerima Bantuan Covid-19


Dibaca: 2494 kali 
Jumat,16 Oktober 2020
Pemprov Riau Usulkan 59.732 Pelaku Usaha Mikro Penerima Bantuan Covid-19 ilustrasi internet

RADARBISNIS.CO.ID -  Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Provinsi Riau sudah mengusulkan sebanyak 59.732 pelaku Usaha Mikro di Riau sebagai penerima bantuan dari pemerintah pusat. Bantuan presiden (Banpres) produktif yang dikenal dengan BLT UMKM senilai Rp 2,4 juta per bulan ini diberikan kepada pelaku usaha mikro. Bantuan ini diberikan untuk membantu usaha mikro agar bertahan ditengah pandemi Covid-19.  

 

"Kita sudah mengusulkan nama-nama pelaku UKM di Riau ke Kementerian. Bahkan usulan sudah dilakukan sembilan tahap dengan jumlah pelaku UKM yang diusulkan mencapai 59.732 UKM," kata Kepala Disperindagkop UMKM Riau, Asrizal, Kamis (15/10/2020). 

 

Para pelaku UKM yang diusulkan ke pemerintah pusat sebagai calon penerima bantuan tersebut diusulkan melalui pendataan yang dilakukan secara online melalui aplikasi mata UMKM. Dari aplikasi ini lah Pemprov Riau mendapatkan data nama-nama pelaku UKM yang selanjutnya di teruskan ke Kementrian Koperasi dan UMKM sebagai calon penerima bantuan.

 

Hingga saat ini Pemprov Riau masih membuka pendaftaran bagi pelaku usaha mikro yang ingin mendapatkan bantuan tersebut. Caranya adalah dengan mengakses website mataumkm.riau.go.id dan mengisi data serta mengaploud data di website tersebut secara lengkap.

 

"Silahkan entri datanya melalui data UMKM, kita tunggu sampai akhir november, karena akhir november itu pusat sudah menutupnya. Sekarang masih kita tampung, cuma sekarang data nya masih kita singkronkan dengan lembaga pengusul lainya, karena kita tidak boleh double dalam memberikannya bantuan itu," katanya. (mcr)


Akses radarbisnis.co.id Via Mobile m.radarbisnis.co.id
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Seroja Pekanbaru
TELP / HP : 081268162022 / 081276277120
Email: radarbisnisnews@gmail.com