Kelmi Amri Pertanyakan Infrastruktur Tak Jadi Poin Utama RKPD 2021


Dibaca: 4834 kali 
Selasa,11 Agustus 2020
Kelmi Amri Pertanyakan Infrastruktur Tak Jadi Poin Utama RKPD 2021

RADARBISNIS.CO.ID - Anggota Komisi IV DPRD Riau, Kelmi Amri mempertanyakan poin-poin prioritas pada Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Riau tahun anggaran 2021 yang tak menempatkan infrastruktur di poin yang paling utama untuk direalisasikan.

Ada empat poin prioritas pada RKPD tahun 2020, yang bertemakan 'mempercepat pemulihan ekonomi dan reformasi sosial melalui pemantapan pengembangan industri pertanian pariwisata yang mendorong perdagangan dan jasa'. 

Ada lima poin prioritas pada RKPD tersebut, yakni pertama pengembangan industri, kedua pengembangan pertanian, ketiga pengembangan pariwisata. Keempat baru infrastruktur dan pengelolaan lingkungan hidupnyang berkelanjutan. Sedangkan prioritas kelima adalah pengembangan SDM yang beriman berkualitas dan berdaya saing.

"Saya bingung kenapa infrastruktur tidak nomor satu?," kata Kelmi. 

"Jujur jika ditanya sama rakyat hari ini, mereka butuh apa, yang pertama itu jalan yang baik. Kemudian anaknya yang bisa bekerja. Selanjutnya ketiga hasil produksi pertanian dan perkebunan mereka dijual dengan harga stabil," kata Kelmi 

Politisi Demokrat ini menambahkan, memang dalam 5 tahun ke depan Pemprov melalui RPJMD punya sasaran setiap tahunnya, namun infrastruktur seharusnya di tahun-tahun awal.

"Perlu diingat bahwa infrastruktur yang menjadi sasaran di tahun pertama sangat minim sekali, perlu fokus kembali pada tahun 2021. Jangan nanti ini dianggap tak prioritas, / Karena kan sifatnya berkesinambungan," pintanya lagi.

Untuk diketahui, dalam RPJMD Pemprov Riau tahun 2019/2024, pada tahun kedua yakni 2021 prioritas utama adalah memantapkan pengembangan pertanian, industri dan pariwisata yang mendorong perdagangan dan jasa untuk meningkatkan daya saing ekonomi.(ckc)


Akses radarbisnis.co.id Via Mobile m.radarbisnis.co.id
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Seroja Pekanbaru
TELP / HP : 081268162022 / 081276277120
Email: radarbisnisnews@gmail.com