Ditengah Pandemi Corona,

64 Perusahaan di Pekanbaru Rumahkan dan PHK Ratusan Karyawan


Dibaca: 2630 kali 
Sabtu,11 Juli 2020
64 Perusahaan di Pekanbaru Rumahkan dan PHK Ratusan Karyawan ilustrasi internet

RADARBISNIS.CO.ID - Pandemi virus Corona (Covid-19) berdampak pada tutupnya perusahaan, serta rumahkan atau cuti tidak dibayar dan lakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap ratusan karyawan.

Berdasarkan data yang disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disbaker) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal kepada media Jum'at (10/07), terhitung Maret hingga minggu pertama Juli 2020, ada satu perusahaan tutup dan 64 perusahaan rumahkan dan PHK karyawannya.

Untuk karyawan yang di PHK dikatakan Abdul Jamal, terdata sebanyak 109 orang. "Ada 109 karyawan yang terkena PHK selama Covid ini," terang Abdul Jamal. Untuk karyawan yang dirumahkan oleh perusahaan disampaikan mantan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru ini, terdata sebanyak 705 orang.

"Satu perusahaan tutup. Untuk jumlah perusahaan yang merumahkan dan melakukan PHK, ada 64 perusahaan," kata Abdul Jamal. Lebih jauh disampaikan Abdul Jamal, perusahaan yang terdampak Covid-19 terbagi dari beberapa sektor, diantaranya perhotelan, kuliner dan kafe.

"Yang banyak terkena dampak itu karyawan hotel. Ada juga karyawan dari usaha lain seperti rumah makan atau kafe dan lainnya," tutupnya.(ra)


Akses radarbisnis.co.id Via Mobile m.radarbisnis.co.id
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Seroja Pekanbaru
TELP / HP : 081268162022 / 081276277120
Email: radarbisnisnews@gmail.com