Kelulusan SMP Diumumkan, Peserta Didik Dilarang ke Sekolah


Dibaca: 2416 kali 
Jumat,05 Juni 2020
Kelulusan SMP Diumumkan, Peserta Didik Dilarang ke Sekolah ilustrasi internet

RADARBISNIS.CO.ID  - Kelulusan peserta didik tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Pekanbaru akan diumumkan, Jumat (5/6/2020) sore. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru melarang peserta didik datang ke sekolah dan konvoi.

 

Sekretaris Disdik Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas mengingatkan agar peserta didik SMP tidak merayakan kelulusan. Apalagi melakukan konvoi dan mencoret seragam serta berkumpul merayakan kelulusan. "Jangan sampai mencoreng pendidikan kita saat merayakan kelulusan, seperti yang terjadi beberapa waktu lalu," kata Ismardi Ilyas.

 

Ia menyebutkan, Disdik sudah mengumpulkan kepala sekolah beberapa waktu lalu. Saat pertemuan itu kepala sekolah diminta untuk mencegah peserta didik untuk tidak konvoi, mencoret seragam, bahkan diminta untuk tidak datang ke sekolah. "Pengumuman hasil kelulusan disampaikan langsung ke WhatsApp orang tua siswa. Kita mengumumkan secara online untuk mencegah para siswa berkumpul di sekolah," jelasnya.

 

Meski melarang peserta didik datang, pengumuman kelulusan tetap ditempel di sekolah. Rencananya, kelulusan ini diumumkan pada pukul 16.00 WIB. "Bisa saja ada yang tidak lulus. Mungkin ada penilaian dari sekolah untuk tidak meluluskannya," jelasnya. Ia menjelaskan, penentu kelulusan yaitu nilai rata-rata peserta didik selama lima semester. Kebijakan ini bagi sekolah yang tidak bisa menggelar ujian, lantaran dampak pandemi virus Corona atau Covid-19. "Jadi untuk SMP nanti menggunakan rata-rata nilai semester I hingga VI," jelasnya. (ckp)

 
 

Akses radarbisnis.co.id Via Mobile m.radarbisnis.co.id
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Seroja Pekanbaru
TELP / HP : 081268162022 / 081276277120
Email: radarbisnisnews@gmail.com