Husni Tamrin Mengembalikan Formulir Pendaftaran ke DPC Partai Demokrat dan DPC Partai Gerindra


Dibaca: 2121 kali 
Jumat,08 November 2019
Husni Tamrin Mengembalikan Formulir Pendaftaran ke DPC Partai Demokrat dan DPC Partai Gerindra

RADARBISNIS.CO.ID.Bakal Calon Bupati Pelalawan, Husni Tamrin mengembalikan formulir pendaftaran calon kepala daerah ke dua partai yakni DPC Partai Demokrat dan DPC Partai Gerindra, Kamis (7/11/2019).

Sebelumnya Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pelalawan itu juga telah mendaftar ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dalam pengembalian Formulir ini, anggota DPRD Riau itu tidak saja diantar para tokoh masyarakat dan pengurus Gerindra, tetapi juga ratusan masyarakat dari empat organisasi besar masing-masing Laskar Melayu Bersatu (LMR), Pemuda Pancasila (PP), Front Pembela Islam (FPI) dan Ikatan Pemuda Karya (IPK).

Kedatangan dirinya langsung disambut Ketua Partai Demokrat Pelalawan, Nasri Fiesda Elly serta jajaran pengurus. Pada kesempatan itu Husni Tamrin mengungkapkan harapannya agar Partai Demokrat dapat mengusungnya di Pilkada 2020 demi Pelalawan ke depan yang lebih baik.

"Besar harapan, agar Demokrat memberikan dukungan perahu berlayar, begitu juga harapan terhadap kawan-kawan di partai lain," tandasnya. "Saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas dukungan masyarakat yang menginginkan Tamrin memimpin negri amanah ini. Atas dukungan inilah saya optimis maju dan siap bertarung di Pilkada Pelalawan 2020," kata Tamrin.

"Saat ini saya sudah mengembalikan tiga formulir partai yakni ke PKS, Gerindra dan Demokrat. Insya Allah Rabu pekan depan saya sudah mengikuti fit and proper test," cakapnya lagi.

Sementara itu pihak Demokrat menginformasikan, setelah proses pengembalian formulir tuntas pada 11 November nanti, akan dilanjutkan dengan proses verifikasi calon dan perbaikan berkas hingga 20 November 2019.

Selanjutnya pengumuman balon yang lulus administrasi akan langsung disampaikan 2 Desember mendatang. Sedangkan untuk tahap Konvensi pelaksanaannya langsung dilaksanakan di DPD Demokrat Riau.

Berdasarkan hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, Partai Demokrat memiliki 3 kursi di DPRD Pelalawan. Sedangkan jumlah kursi pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk bisa berlaga di Pilkada Pelalawan 2020 minimal 7 kursi. Jika Demokrat pada akhirnya nanti mengusung Husni Tamrin, maka syarat minimal tujuh kursi akan terpenuhi.

Sebab, sebagai kader Gerindra, hampir dapat dipastikan partai besutan Menhan Prabowo Subianto itu akan jadi kendaraan utama Husni Tamrin di Pilkada Pelalawan.

Di DPRD Pelalawan sesuai hasil Pileg 2019, Partai Gerindra meraih 4 kursi. Selain di Demokrat, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Riau itu juga mendaftarkan diri ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS), PPP dan Hanura. Ketiga partai ini masing-masing memiliki 2 kursi di DPRD Pelalawan.(ckc)


Akses radarbisnis.co.id Via Mobile m.radarbisnis.co.id
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Seroja Pekanbaru
TELP / HP : 081268162022 / 081276277120
Email: radarbisnisnews@gmail.com