Tiga Kader Golkar Berebut Maju Pilkada Pelalawan 2020


Dibaca: 2221 kali 
Kamis,07 November 2019
Tiga Kader Golkar Berebut Maju Pilkada Pelalawan 2020

RADARBISNIS.CO.ID.Tiga kader Partai Golkar Kabupaten Pelalawan menyatakan diri maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pelalawan yang akan dihelat pada tahun 2020 mendatang.

Kondisi ini membikin internal partai berlambang pohon beringin tersebut dikabarkan, terkotak-kotak. Ketiga kader potensial itu, antara lain Ketua DPD II Partai Golkar, Adi Sukemi, ST, MM saat ini ia menjabat sebagai Ketua DPRD Pelalawan masa bhakti 2019-2024.

Kedua, H. Nasarudin, SH, MH, mantan Ketua DPRD Pelalawan periode 2015-2019 yang juga mantan Caleg DPR-RI dan terakhir adalah Budi Artiful, SE memiliki jabatan wakil bendahara DPD II Partai Golkar Pelalawan.

Bertarungnya, tiga kader partai Golkar pada suksesi Pilkada Pelalawan mendapat perhatian serius dan menjadi sorotan banyak kalangan. Banyak menilai, maju ketiganya, membikin internal partai Golkar terkotak-kotak. Penilaian ini terkotak-kotak cukup beralasan.

Semisalnya, saat Ketua DPD II Adi Sukemi melakukan pendaftaran Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah di Partai PKS dan Demokrat, ia hanya didampingi oleh sebagian kecil pengurus dan anggota fraksi Golkar.

Dari pendaftaran, dua partai yang diikuti Adi Sukemi terlihat biasa-biasa saja. Tidaklah, semeriah pada Pilkada sebelum-sebelumnya, dimana ketika Golkar menjagokan, ketua DPDnya, saat itu HM Harris, dimana aroma kemenangan sangat terasa mulai dari pendaftaran Balon bupati.

Terkotak-kotaknya, tubuh Golkar kabupaten Pelalawan sangat terasa ketika H. Nasarudin, SH, MH melakukan pendaftaran di PDI Perjuangan, PKS dan Demokrat. Tidak satupun, pengurus yang mendampingi Adi Sukemi ikut bersama Nasarudin mendaftarkan di tiga partai untuk Balon kepala daerah, begitu juga sebaliknya.

Hanya saja, pendaftaran Nasarudin, SH, MH terlihat sedikit lebih mewah dan ramai medampingi dirinya, mulai dari pengambilan formulir maupun saat pengantaran formulir pendaftaran.

Selain didampingi, pengurus DPD Golkar turut serta diramaikan pendukung fanatiknya. Begitu juga, saat Budi Artiful melakukan pendaftaran sebagai Balon kepala daerah di Partai Demokrat. Ia lebih banyak didampingi oleh simpatisan partai Golkar dan dalam masyarakat yang menginginkan dirinya, maju di Pilkada Pelalawan.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST, MM menegaskan bahwa internal partai Golkar sejauh ini solid tidak ada terkotak-kotak seperti yang dilihat dari luar.

"Sebetulnya, orang hanya melihat dari luar saja, mekanisme di Golkar itu, seperti apa mereka tidak tahu, perlu ditegaskan tak ada kotak-kotak dan kita solid," terang Adi Sukemi, Kamis (7/11/19).

Ia, mempersilahkan calon-calon lain bagi kader-kader Golkar itu sendiri maju dan bertarung pada Pilkada Pelalawan.

"Jadi semakin banyak maju, tentu akan berdampak positif bagi partai dan masing-masing punya pontensi menaikan elektabilitas," tegasnya.

Yang terpenting masing-masing Balon tegas Adi Sukemi silakan memperkenalkan diri dengan membawa nama Golkar ditengah masyakat."Yang tidak boleh itu adalah saling jelek-menjelekkan, 'black campaian' sesama kader Golkar," tandasnya.***(rtc)


Akses radarbisnis.co.id Via Mobile m.radarbisnis.co.id
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Seroja Pekanbaru
TELP / HP : 081268162022 / 081276277120
Email: radarbisnisnews@gmail.com