Kabinet Jokowi-Ma'ruf : Sri Mulyani Indrawati Tetap Menteri Keuangan


Dibaca: 2402 kali 
Selasa,22 Oktober 2019
Kabinet Jokowi-Ma'ruf : Sri Mulyani Indrawati Tetap Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (Bisnis)

RADARBISNIS.CO.ID - Sri Mulyani Indrawati tetap ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk menjabat Menteri Keuangan periode 2019-2024.

Hal itu disampaikan Sri Mulyani Indrawati setelah bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana. Sri Mulyani keluar sekitar pukul 10.25 WIB.

Sri Mulyani menjadi menteri pertama yang sudah menjelaskan jabatan yang akan diembannya di Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Pada pertemuan dengan calon menteri sebelumnya, sebagian besar masih belum memastikan jabatan yang akan diisi.

“Khusus untuk saya, kata Bapak Presiden diberbolehkan untuk menyampaikan jabatan menteri keuangan,” katanya di depan wartawan.

Setelah keluar dari ruang pertemuan, Sri Mulyani memang lebih banyak bercerita mengenai perekonomian, dan program mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Dalam penjelasannya, Sri Mulyani menyatakan pertemuan dengan Presiden Jokowi lebih banyak  mendengarkan arahan dari sisi apa yang ingin dicapai pada periode kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Seperti yang disampaikan Bapak Presiden kemarin, kita terus terus bekerja menciptakan lapangan kerja. Jadi bagaimana terus mendorong perekonomin kita agar mampu meningkatkan kualitas penciptaan kesempatan kerja dan juga dari sisi UKM [Usaha Kecil Menengah] yang ingin didorong melalui policy dan tentu saja dari sisi makro ekonomi,” katanya.

Presiden, kata Sri Mulyani meminta kepada dirinya untuk menggunakan seluruh kebijakan fiskal dalam membantu para menteri terkait dalam mewujudkan ketahanan ekonomi, terutama bekerja sama dengan menteri lainnya.

Bagi Sri Mulyani, jabatan Menteri Keuangan menjadi yang ketiga dipegangnya. Dia pernah menduduki posisi menkeu era Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Jusuf Kalla pada 2005 hingga berlanjut ke periode kedua SBY pada 2010.

Lalu, dia dipilih sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia, sebelum kembali ke Indonesia pada 2016 untuk membantu Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kabinet Kerja sebagai menkeu.

Dan, hari ini, Sri Mulyani menyampaikan bahwa dirinya kembali dipercaya oleh Presiden Jokowi menjabat sebagai menkeu periode 2019-2024. (BC)


Akses radarbisnis.co.id Via Mobile m.radarbisnis.co.id
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Seroja Pekanbaru
TELP / HP : 081268162022 / 081276277120
Email: radarbisnisnews@gmail.com