Sapi Kurban Presiden untuk Pemprov Riau Seberat 720 Kilogram


Dibaca: 2689 kali 
Sabtu,20 Juli 2019
Sapi Kurban Presiden untuk Pemprov Riau Seberat 720 Kilogram

RADARPEKANBARU.COM.Presiden Joko Widodo menyumbangkan sapi kurban untuk Pemprov Riau seberat 720 kilogram. Ini jenis sapi Limosin Super. Untuk seekor sapi jenis ini, harganya memang terkenal mahal.

Sapi ini nantinya akan diserahkan ke Pemprov Riau menjelang pelaksanaan kurban untuk hari raya Idul Adha 1440 H/2019. Kepala Biro Administrasi Umum Setdaprov Riau, Aryadi mengataan dengan berat 720 kilogram sapi Limosin Super itu, dibeli dengan harga Rp50 juta.

Dipilihnya sapi jenis ini sesuai dengan arahan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau, dan langsung ditindak lanjuti oleh tim Sekretariat Kepresidenan.

"Mereka langsung datang ke peternakan dan membeli sapi itu. Awalnya kan sapi jenis PO Ongole, tapi di Riau tak ada untuk jenis sapi itu. Ukuran sapi dari peternakan di Riau juga tak ada yang sampai 1 ton seperti keinginan Presiden," ungkapnya, Jumat, 19 Juli 2019 di Pekanbaru.

Kementerian Pertanian melalui tim Dirjen Kesehatan Hewan yang berada di Bukit Tinggi, Sumatera Barat, sudah melakukan pengecekan kesehatan kepada sapi yang akan dikurban pada Idul Adha ini.

Aryadi menyebut sudah mendapat laporan hasil pengecekan kesehatan itu, dan sapi tersebut dinyatakan layak untuk kurban.(bpc)


Akses radarbisnis.co.id Via Mobile m.radarbisnis.co.id
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Seroja Pekanbaru
TELP / HP : 081268162022 / 081276277120
Email: radarbisnisnews@gmail.com