Kampar International Dragon Boat Festival Makin Seru


Dibaca: 2398 kali 
Sabtu,20 Juli 2019
Kampar International Dragon Boat Festival Makin Seru

RADARBISNIS.CO.ID.Persaingan antar peserta event akbar Kampar International Dragon Boat Festival 2019 di Danau Rusa, Kelurahan Batubersurat, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau, semakin seru. Apalagi besok, Sabtu (19/7/2019) akan dilaksanakan babak semifinal. Dari pantauan di Danau Rusa hari ini, sorak sorai penonton begitu ramai dari pinggiran Danau Rusa untuk memberikan dukungan kepada tim kesayangannya.

Teriakan dari penonton mewarnai perjuangan para pedayung. Hingga hari kedua penyelenggaraan event yang diikuti utusan 11 negara ini telah berhasil menyelesaikan sebanyak 34 race. Besok, Sabtu (20/7/2019) panitia menargetkan akan menyelesaikan 17 race lagi dan menuntaskan babak semifinal.

Sementara partai final akan digelar pada hari terakhir Ahad nanti. Technical Delegate KIDBF 2019 Prof Dr Eri Berlian MS kepada wartawan usai penutupan lomba, Jum'at (19/7/2019) sore mengatakan, dari semua nomor lomba, pada hari ini telah berhasil menyelesaikan babak kesempatan ulang. 34 race sudah kita selesaikan hari inu "Tinggal besok kalau mau kita padatkan tinggal 17 race lagi

. Termasuk semifinal dan final," ucap Eri Berlian. Dari dua hari penyelenggaraan event ini, guru besar Universitas Negeri Padang ini menilai kekuatan tim hampir merata termasuk bakal calon tim yang berlaga di babak semifinal besok.

"Saya melihat hampir merata, terutama tim tuan rumah yann berada di atas angin karena mendapat support luar biasa dari penonton karena sebagai tuan rumah," terang Eri.

Ia menilai beberapa tim seperti dari Malaka, Polis Diraja Malaysia, Filipina memiliki kesempatan yang sama. Namun di sisi lain, Eri mengungkapkan ada kendala peralatan dalam event ini karena terbatasnya jumlah perahu baik perahu untuk 22 pendayung maupun perahu 14 pendayung.

"Besok kita akan berusaha bagaimana arahan untuk perbaiki sarana prasana sehingga semifinal dan final berjalan mulus. Itu telah diketahui komandan dan mengatakan kita tahap berbenah.(ckc)


Akses radarbisnis.co.id Via Mobile m.radarbisnis.co.id
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Seroja Pekanbaru
TELP / HP : 081268162022 / 081276277120
Email: radarbisnisnews@gmail.com