Riau Terbanyak Sumbang Hotspot Hari Ini


Dibaca: 2337 kali 
Jumat,19 Juli 2019
Riau Terbanyak Sumbang Hotspot Hari Ini

RADARBISNIS.CO.ID.Provinsi Riau merupakan provinsi kedua terbanyak yang menyumbang titik panas (hotspot) untuk wilayah Sumatera hari ini, Jumat, 19 Juli 2019, setelah Provinsi Sumatera Selatan (sumsel) yang terdeteksi sebanyak 14 titik hotspot. Berdasarkan informasi update pantauan hotspot yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, pada pukul 06.00 WIB tadi pagi.

Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Marzuki menjelaskan, di Provinsi Riau terdeteksi sebanyak 5 hotspot dengan tingkat kepercayaan di atas 50%. Hotspot ini tersebar di beberapa wilayah di Riau, diantaranya Bengkalis terdapat 3 titik, kemudian Rohil dan Pelalawan dengan masing-masing diantaranya terdeteksi kemunculan 1 titik panas alias hotspot.

"Untuk hotspot dengan tingkat kepercayaan di atas 70% di Riau terdapat di dua daerah, yakni Bengkalis dan Pelalawan. Dengan masing-masing daerah itu menyumbang 1 titik panas," ungkapnya.

Di Sumatera hari ini terdeteksi sebanyak 26 titik panas muncul. Provinsi Sumsel merupakan provinsi terbanyak menyumbang hotspot dengan jumlah 14 titik. Barulah disusul Provinsi Riau dengan jumlah 5 titik.

Selanjutnya ada Provinsi Bengkulu dengan jumlah hotspot terdeteksi satelit sebanyak 3 titik. Kemudian Provinsi Jambi 2 titik. Sedangkan Provinsi Lampung dan Sumatera Utara (Sumut) terdeteksi kemunculan hotspot masing-masing 1 titik. Keseluruhannya itu berada pada tingkat kepercayaan di atas 50%. (bpc)


Akses radarbisnis.co.id Via Mobile m.radarbisnis.co.id
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Seroja Pekanbaru
TELP / HP : 081268162022 / 081276277120
Email: radarbisnisnews@gmail.com