Pelalawan Eksotis Mulai Memperlihatkan Hasil, Mari Habiskan Liburan Anda Di Pelalawan


Dibaca: 6484 kali 
Kamis,06 September 2018
Pelalawan Eksotis Mulai Memperlihatkan Hasil, Mari Habiskan Liburan Anda Di Pelalawan Bupati Pelalawan HM Harris Meresmikan Wisata Danau Kajuid

RADARBISNIS.CO.ID - Program Pelalawan eksotis yang menjadi unggulan Bupati Kabupaten Pelalawan HM Harris mulai terwujud dengan membangun infrastrur di pusat wisata Danau Kajuid Langgam dan beberapa daerah kecamatan lainya. Peresmian pusat wisata danau Kajuid tersebut dilaksanakan beberapa hari yang lalu yakni pada tanggal 28 Agustus 2018 Silam. Di objek wisata danau Kajuid Langgam pada saat ini banyak dibangun beberapa jenis permainan yang menantang andernaline bagi para pengunjungnya.

Jenis permainan yang tersedia di danau Kajuid adalah Flaying Fox, Banana Boat, motor air, dll. Dalam sambutanya bupati Pelalawan HM Harris pada saat itu menyampaikan bahwa objek wisata danau Kajuid sudah di buka untuk umum.

"maka dengan kegiatan ini bisa menjadi destinasi wisata bagi masyarakat lokal dan ajang promosi juga bagi kita untuk mengenalkan danau Kajuid ini kepada masyarakat umum" ujar HM Harris di area danau Kajuid.

 Selain itu HM Harris juga berharap wisata danau Kajuid menjadi sektor untuk menambah pendapatan asli daerah kabupaten Pelalawan.

Sementara itu Andri Yuliandri di acara soft opening Danau Kajuid mengatakan, Danau Kajuid sebagai salah satu objek pariwisata yang memiliki tantangan tersendiri dan menjadi destinasi pariwisata terbaru di Pelalawan.

"Saat ini pengelola danau ini memiliki salah satu wahana permainan yang telah tercipta yaitu flaying fox dengan 32 wahana permainan pendukungnya" kata ungkap Andri.

Selain danau Kajuid yang telah mendapatkan sambutan dunia di Pelalawan ada wisata ombak bono yaitu gelombang besar yang terjadi di hilir sungai kampar di kecamatan Teluk Meranti pelalawan. Bukan hanya itu melalui kementerian pariwisata Bono dijadikan salah satu ikon wisata provinsi Riau. Menurut HM Harris dijadikanya Bono menjadi ikon wisata Riau maka secara Otomatis kabupaten Pelalawan akan terpromosikan.

"jadi pak menteri mau melaksanakan lomba peselancar tingkat internasional disungai Kampar. Ini akan dilaksanakan setiap tahun," papar Harris.

Awalnya Kemenpar mengusulkan pelaksanaan lomba menunggangi ombak Bono pada Mei mendatang. Namun Pemda Pelalawan meminta agar dilaksanakan sekitar Oktober, November, dan Desember setiap tahunnya.

Selain dua wisata yang ada di kabupaten Pelalawan juga masih banyak wisata alam yang menantang di Pelalawan diantaranya sungai hutan marga satwa Kerumutan yang baru baru ini di filmkan oleh generasi muda Kerumutan.

Tesso Nilo tentu juga tidak bisa di pandang sebelah mata karena merupakan hutan terkaya dengan kekayaan flora dan fauna yang terlengkap di dunia. Jadi tunggu apa lagi, habiskan liburan anda di Pelalawan saja. (adv)


Akses radarbisnis.co.id Via Mobile m.radarbisnis.co.id
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Seroja Pekanbaru
TELP / HP : 081268162022 / 081276277120
Email: radarbisnisnews@gmail.com