Haris Pertama Calon Ketua KNPI,

Dunia Pendidikan Harus Menjadi Perhatian Utama


Dibaca: 5491 kali 
Rabu,02 Mei 2018
Dunia Pendidikan Harus Menjadi Perhatian Utama Haris Pertama
RADARBISNIS.CO.ID - Dalam rangka Hari Pendidikan Nasional 2018, kandidat Ketua Umum KNPI Haris Pertama mengajak semua pihak untuk bersama-sama mengenang perjuangan para pahlawan di dunia pendidikan.
 
"Selamat Hari Pendidikan Nasional, mari semua kita doakan pejuang-pejuang pendidikan Indonesia. Karena berkat perjuangan mereka kita bisa merasakan seperti sekarang ini," kata Haris dalam keterangan persnya, Rabu (2/5/2018).
 
Haris beraharap dunia pendidikan tetap menjadi perhatian utama bangsa ini. Karena hanya dengan pendidikan sebuah bangsa bisa maju. "Pemerintah harus tetap fokus memberikan anggaran yang besar bagi pendidikan kita," ujarnya.
 
Haris juga meminta agar pemerintah memperlakukan nasib dan kesejahteraan para pengajar atau guru, sehingga mereka bisa lebih optimal dalam memberikan sumbangsih terhadap kemajuan pendidikan.
 
Pembangunan sarana sekolah baru yang memadai hingga ke pelosok tanah air juga harus terwujud.
 
"Kita harus terlibat untuk memperhatikan pendidikan. Karena pendidikan adalah peluang untuk hidup lebih baik. Pendidikan seperti tangga berjalan yang mengantarkan kita meraih kesejahteraan," paparnya.
 
Mantan aktivis HMI ini menilai dunia pendidikan saat ini masih menjadi sorotan negatif. Ini kata dia harus ada pola pembenahan yang sesuai dengan kondisi masyarakat Indonesia.
 
"Indonesia akan menjadi bangsa yang disegani dunia dan akan berhasil dalam berbagai kompetisi era global jika tinggi kualitas manusianya. manusia yang terdidik dan tercerahkan adalah kunci kemajuan bangsa," tegasnya. 
 
Haris menambahkan, pemerintah harus bisa menjamin bahwa setiap masyarakat Indonesia mendapatkan akses pendidikan yang bermutu sepanjang hidupnya.
 
"Dunia saat ini adalah dunia yang sangat berbeda dengan dunia beberapa dekade lalu. Perubahan terjadi begitu cepat dalam skala eksponensial yang tidak pernah ditemui dalam sejarah umat manusia sebelumnya," pungkasnya. (jpnn)
 

Akses radarbisnis.co.id Via Mobile m.radarbisnis.co.id
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Seroja Pekanbaru
TELP / HP : 081268162022 / 081276277120
Email: radarbisnisnews@gmail.com