Pijar Melayu Taja Diskusi Daerah Sadar Wisata di Kuansing


Dibaca: 6048 kali 
Kamis,22 Maret 2018
Pijar Melayu Taja Diskusi Daerah Sadar Wisata di Kuansing LSM Pijar Melayu, Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Mursini, MSi, serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Miswadi SP, MSi, Dinas PUPR Febri SP, M Eng, dari LAM Kuansing, Sardiono, AMd, Abrinal, SPd, IPJKS Junaidi, Ipda Zahari KBO Binmas Polres Kuansing.
RADARBISNIS.CO.ID - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pijar Melayu menggelar kegiatan diskusi publik tentang sadar pariwisata dengan thema Meramu Pemikiran Para Pihak Dalam Mengelola dan Mengembangkan Potensi Wisata di Kabupaten Kuantan Singingi. Acara dilaksanakan di Gedung Nerosa Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi, kamis (22/3/2018).
 
Diskusi yang dilaksanakan oleh Pijar Melayu bertujuan menjadikan Kabupaten Kuansing daerah sadar wisata serta bagaimana melakukan pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Kuansing.
 
Acara diskusi publik tentang sadar pariwisata dihadiri oleh Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Mursini, MSi, serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Miswadi SP, MSi, dari Dinas PUPR Febri SP, M Eng, dari LAM Kuansing, Sardiono, AMd dan Abrinal, SPd, kemudian dari IPJKS Junaidi serta dari pihak kepolisian Ipda Zahari KBO Binmas Polres Kuansing.
 
Dalam sambutannya, Bupati Kuansing mengucapkan terimakasih kepada Pijar Melayu yang telah berkontribusi menggelar kegiatan berupa diskusi publik tentang daerah sadar wisata dan pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Kuansing.
 
Selanjutnya, Bupati Kuansing memberikan berbagai macam masukan tentang pengembangan kepariwisataan Kuansing. Apalagi menurutnya potensi pariwisata di Kuansing sangat banyak. Hanya saja belum dilengkapi infrastruktur penunjang lainnya. Sehingga belum terkelola dengan baik. 
 
"Jika kita sudah menyiapkan infrastruktur penunjang dengan baik, barulah kita bisa menjual paket-paket pariwisata kita kepada wisatawan yang ingin berkunjung ke daerah kita ini," terang Bupati.
 
Sementara, Direktur Eksekutif Pijar Melayu Rocky Ramadhani SP menjelaskan, untuk mengembangkan pariwisata Kabupaten Kuansing salah satu program yang telah mereka ciptakan adalah membentuk kelompok sadar wisata di Kecamatan Hulu Kuantan, yakni kelompok sadar wisata Batang Koban.
 
"Kelompok ini akan bertugas membantu pemerintah dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga dan melestarikan objek wisata yang ada di daerah kita ini. Untuk Kuansing kelompok sadar wisata ini sudah ada dua, satunya lagi ada di Desa Pantai Kecamatan Kuantan Mudik," kata Rocky.
 
lanjutnya, Rocky, mengatakan, LSM Pijar Melayu Akan segera mengirimkan hasil diskusi dan rekomendasi kepada seluruh  stakeholder yang terkait untuk kemajuan pariwisata kabupaten kuansing. Agar kuansing dikenal sebagai daerah sadar wisata. (**/RB)

Akses radarbisnis.co.id Via Mobile m.radarbisnis.co.id
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Seroja Pekanbaru
TELP / HP : 081268162022 / 081276277120
Email: radarbisnisnews@gmail.com