Galeri Foto

DPRD Kampar Gelar Rapat Paripurna Laporan Reses III 2017 Sekaligus Pembukaan Masa Sidang 2018


Dibaca: 6583 kali 
Rabu,03 Januari 2018
DPRD Kampar Gelar Rapat Paripurna Laporan Reses III 2017 Sekaligus Pembukaan Masa Sidang 2018 DPRD Kampar Gelar Rapat Paripurna Laporan Reses III 2017 Sekaligus Pembukaan Masa Sidang 2018

BANGKINANG - Malam tadi, Selasa (2/1/2018) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar menggelar rapat paripurna tentang penyampaian laporan hasil Reses III 2017, di ruangan paripurna DPRD Kampar. Rapat ini dipimpin lansung oleh Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri didampingi Wakil DPRD Kampar Sunardi Ds dan Faisal.

 

Dan dihadiri Bupati Kampar diwakili Wakil Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, Sekda Kampar, para OPD dilingkungan Pemkab Kampar serta 21 anggota DPRD Kabupaten Kampar yang dinyatakan oleh pimpinan sidang sudah memenuhi qorum. Pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kampar terlebih mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kampar yang telah menghadiri rapat paripurna laporan reses 2017 DPRD Kampar."Terimakasih kepada Pemkab Kampar dalam hal ini Bupati Kampar yang diwakili Wakilnya, bapak Catur Sugeng Susanto yang sudah berkenan hadir pada rapat paripurna penyampaian hasil Reses III DPRD Kampar ini, sekaligus membuka masa sidang di tahun 2018 ini. Rapat ini dinyatakan dibuka dan terbuka untuk umum," kata Ahmad Fikri.Selanjutnya Ahmad Fikri selaku pimpinan sidang memanggil satu persatu juru bicara dapil untuk menyampaikan hasil resesnya dihadapan pihak Pemkab Kampar.

Ads

Syahrul Aidi, juru bicara dapil Kampar I dengan singkat menyampaikan hasil resesnya bahwa meminta agar Pemkab Kampar apa yang telah dipaparkan didalam lembar-lembaran kertas aspirasi masyarakat."Mengingat waktu, kami tidak akan membacakan satu persatu disini aspirasi masyarakat yang telah kami catat. Namun kami dari dapil Kampar I meminta kepada Pemkab Kampar, apa yang telah kami terima aspirasi-aspirasi masyarakat selama reses, tolong direalisasikan," ucap Syahrul Aidi politisi PKS ini.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/03012018/2jpg-6821.jpg

 

Anggota DPRD Kampar, dari dapil V saat menyalami Wabup Kampar usai menyampaikan hasil resesnya.Adapun dapil I ini adalah (Kampar, Kampar Utara, Kampar Timur, Rumbio Jaya dan Tambang) dengan anggota:1. Efrinaldi (Nasdem)
2. Suharmi (PKB)
3. Syahrul Aidi Ma'azat (PKS)
4. Syafi'i (Golkar)
5. Hj Hermiati (Golkar)
6. Muhammad Faisal (Gerindra)
7. Dwi Hadi (Demokrat)
8. Zulfan Azmi (PAN)
9. Hendra Yani (PPP)
10. Yuli Akmal (Hanura)Senada dengan Syafrizal juru bicara dapil II ini tidak menyampaikan secara detail hasil Resesnya. Namun intinya apa yang diserapnya dari masyarakat, meminta kepada Pemkab Kampar tolong diperhatikan.Adapun wilayah dapil II ini, (Siak Hulu, Perhentian Raja) dengan anggota:
1. Dedi Suheri (PDIP)
2. Iib Nursaleh (Golkar)
3. Tony Hidayat (Demokrat)
4. M Anshor (PPP)
5. Syafrizal (Hanura)Sedangkan dari dapil Kampar III juri bicara disampaikan oleh Habiburahman, dengan tegas mengatakan bahwa dirinya bersama lima orang rekannya telah menampung aspirasi masyarakat di Kampar Kiri, Kampar Kiri Tengah, Kampar Kiri Hulu, Kampar Kiri Hilir, Gunung Sahilan. Bersama 5 orang rekanya, yakni Repol (Golkar), Jamris (Gerindra), Syarifuddin (Demokrat),Ramadhan (PAN), Zulkifli (Hanura).

Anggota DPRD Kampar dari dapil III saat menyerahkan laporan resesnya kepada ketua DPRD Kampar."Kami dari dapil III telah melalui reses di lima kecamatan, kami menampung berbagai aspirasi terutama tentang insprastruktur jalan di Kampar Kiri, mohon jangan di anak tirikan. Karena pembangunan jalan di Kampar Kiri adalah untuk pembangun Kampar lebih baik, jadi kami meminta kepada Pemkab Kampar tolong diprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan tersebut," tegas politisi PPP ini.Dapil Kampar IV disampaikan oleh Firman, dengan 10 anggota DPRD. Ia menyampaikan perlunya kami 6 kecamatan pembangunan, salah satunya ia usulkan pembangunan di Desa Balung, karena menurutnya Desa Balung sangat jauh pembangunan dibandingkan dengan desa lain, apalagi pembangunan infrastruktur jalan maupun pembangunan tempat pendidikan, kesehatan jauh tertinggal.Dapil IV (Bangkinang Kota, Bangkinang, Salo, Kuok, XIII Koto Kampar, Koto Kampar Hulu), dengan anggota:

1. H Muhammad Kasru Syam (Nasdem)
2. Fahmil (PKS)
3. Triska Felly (PDIP)
4. Ahmad Fikri (Golkar)
5. Agus Candra (Golkar)
6. Zumrotun (Gerindra)
7. Rahmad Jevari Juniardo (Demokrat)
8. Diski (PAN)
9. Firman Wahyudi (Hanura)
10. Kardinal Kasim (PKPI)

Sementara dapil Kampar V juru bicara disampaikan oleh Harsono, dalam laporannya menyampaikan agar Pemkab Kampar bisa memperjuangkan pembangunan di Tapung, karena menurutnya Tapung masih jauh tertinggal.Para pimpinan sidang dan Wabup Kampar saat menyanyikan lagu Indonesia Raya.Dapil V (Tapung) dengan anggota:


1. Maju Marpaung (PDIP)
2. Sri Wahyu Setianingsih (Golkar)
3. Harsono (Golkar)
4. Rahayu Sri Mulyani (Gerindra)
5. Said Ahmad Kosasih (Demokrat)
6. H. Sahidin (PAN)

Terkahir, dapil VI juru bicara disampaikan oleh Reni Santi, ia meminta pada 2018 ini aspirasi masyarakat terealisasi. Kami berharap aspirasi masyarakat disampaikan pada 2018 ini, karena kami sudah sering menerima aspirasi ini-ini terus, namun sampai saat ini belum juga terlesiasi," sebutnya.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/03012018/5jpg-6818.jpg

Menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum sidang.Adapun dapil VI ini wilayahnya adalah (Tapung Hulu dan Tapung Hilir), dengan anggota:

1. Yudi Rofali (Nasdem)
2. Hanafiah (PDIP)
3. Reni Santi (Golkar)
4. Arnauli Hutajulu (Gerindra)
5. Sunardi (Demokrat/incumbent)
6. Arif Rahman Hakim (Demokrat)
7. M. Rizal Rambe (PAN)
8. Bernat Sinaga (Hanura).

Sementara itu, Bupati Kampar yang diwakili oleh Wakil Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, mengatakan dengan laporan hasil reses anggota DPRD dapil I hingga dapil VI, menyampaikan bahwa Pemkab Kampar juga menginginkan hal yang sama. Dengan terealisasinya aspirasi masyarakat yang ditampung pada saat Reses di dapil masing-masing oleh anggota DPRDKampar.***

https://www.goriau.com/assets/imgbank/03012018/6jpg-6817.jpg

Menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum sidang.

 

https://www.goriau.com/assets/imgbank/03012018/4jpg-6819.jpg

 

https://www.goriau.com/assets/imgbank/03012018/2jpg-6821.jpg

 

https://www.goriau.com/assets/imgbank/03012018/3jpg-6820.jpg


Akses radarbisnis.co.id Via Mobile m.radarbisnis.co.id
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Seroja Pekanbaru
TELP / HP : 081268162022 / 081276277120
Email: radarbisnisnews@gmail.com