Warga Mengeluh Pekanbaru Kembali Berasap
Selasa,20 Agustus 2019

Warga Mengeluh Pekanbaru Kembali Berasap



RADARBISNIS.CO.ID.BMKG Stasiun Pekanbaru memperkirakan jarak pandang di Pekanbaru hari ini hanya sekitar 1,5 kilometer, Selasa, 20 Agustus 2019. "Memang ada potensi berkurangnya jarak pandang akibat kekaburan pada pagi ini.

Secara umum kondisi cuaca di Riau juga cerah berawan tanpa ada potensi akan turun hujan," kata Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Marzuki. Dari empat daerah yang menjadi pantauan BMKG soal jarak pandang, Pekanbaru merupakan daerah dengan jarak pandang terpendek hari ini jika dibandingkan dengan daerah lain.

Marzuki menjelaskan, selain Pekanbaru, jarak pandang di Pelalawan hanya tiga kilometer karena kabut asap. Sementara di Dumai jarak pandang sekitar lima kilometer karena udara kabur. Sedangkan di Inhu hanya enam kilometer. 

Sebelumnya, Kabut asap pekat kembali menyelimuti wilayah Kota Pekanbaru sekitarnya pagi ini, Selasa 20 Agustus 2019. Kembali diselimutinya Kota Pekanbaru oleh kabut asap pekat ini merupakan yang pertama setelah beberapa hari lalu turun hujan.

Namun jika dihitung, kabut asap ini telah menyelimuti Kota Pekanbaru lebih kurang selama satu bulan terakhir. Dari pantauan, kabut asap sangat terlihat jelas di beberapa titik Kota Pekanbaru.

Terutama di daerah Panam, Kubang dan Rumbai. "Pagi ini asapnya parah, pekat lagi, sebelumnya udah hilang," ujar Riri salah seorang warga Kota Pekanbaru yang tinggal di Panam.

Sementara menurut Sandi salah seorang warga yang berdomisili di daerah Sukajadi, dirinya mulai merasakan sesak nafas akibat kabut asap yang menyelimuti Kota Pekanbaru. "Mulai sesak, soalnya sudah sebulan kan?" ungkapnya. (bpc)

Berita Terkait
Tulis Komentar